Kamis, 26 Agustus 2010

Salamullah



Agama Salamullah adalah agama baru yang menghimpun semua agama, didirikan oleh Lia Aminuddin, di Jakarta tepatnya di Jl. Mahoni 30, Jakarta Pusat 10460. Dia mengaku sebagai Imam Mahdi yang mempercayai reinkarnasi. Lia mengaku sebagai jelmaan roh Maryam, sedang anaknya, Ahmad Mukti yang kini hilang, mengaku sebagai jelmaan roh Nabi Isa as.
Dan imam besar agama Salamullah ini Abdul Rahman, seorang mahasiswa alumni UIN Jakarta, yang dipercaya sebagai jelmaan roh Nabi Muhammad saw.
Ajaran Lia Aminuddin yang profesi awalnya perangkai bunga kering ini difatwakan MUI pada 22 Desember 1997 sebagai ajaran yang sesat dan menyesatkan. Pada tahun 2003, Lia Aminuddin mengaku mendapat wahyu berupa pernikahannya dengan pendampingnya yang dia sebut Jibril. Karena itu, Lia Aminuddin diubah namanya menjadi Lia Eden sebagai lambang surga, menurut kitabnya yang berjudul "Ruhul Kudus".
Pengikutnya makin menyusut, kini tinggal 70-an orang, maka ada “wahyu-wahyu” yang menghibur atas larinya orang dari Lia.

Beberapa Ajaran Lia Aminuddin
  1. Malaikat Jibril akan turun lagi ke bumi dan bersemayam di dalam diri Lia Aminuddin, oleh sebab itu dimanapun Lia berada selalu bersama Jibril Alaihisalaam
  2. Lia Aminuddin mengaku menjadi juru bicara Jibril Alaihisalaam, dan mengaku sebagai Nabi dan Rasul
  3. Lia Aminuddin mengaku mendapatkan wahyu.
  4. Lia Aminuddin mengaku mendapatkan mukjizat
  5. Agama yang dibawa oleh Lia Aminuddin bernama Salamullah/Agama perenialisme yang menghimpun seluruh agama
  6. Lia Aminuddin mengaku sebagai Imam Mahdi
  7. Ahmad Mukti (puteranya) dianggap sebagai Nabi Isa
  8. Abdul Rahman diyakini sebagai Wakil/Imam Besar Ajaran Salamullah
  9. Air Sumur Salamullah berkhasiat dapat menyembuhkan penyakit
  10. Mencukur semua jenis rambut yang ada dalam tubuh lalu membakarnya, hal itu dianggap sebagai bentuk ibadah yang diperintahkan "Jibril" melalui Lia Aminuddin. Barangsiapa yang telah melakukan itu sama dengan bayi yang baru dilahirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar